sony experia rusak diganti baru? masa sihhhh

Sony Mobile Indonesia kini punya layanan purna jual baru bernama Xperia Care untuk para pemilik smartphone Xperia. Melalui layanan after sales service ini, Sony berani memberikan jaminan bahwa proses perbaikan akan selesai dalam waktu 2 minggu.

“Kalau sampai lewat hari ke-14 belum beres, kami akan tukar ponselnya dengan unit baru,” ujar Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita ketika ditemui Kompas Tekno di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Ika menambahkan bahwa penggantian itu berlaku untuk model yang sama dengan yang diajukan untuk perbaikan oleh pengguna, misalnya Xperia Z1 ditukar dengan Xperia Z1 pula.

Adapun jenis kerusakan yang dijamin selesai dalam jangka waktu tersebut adalah yang termasuk di cakupan dan batasan garansi. Dalam hal ini, menurut Ika, masing-masing kasus yang masuk akan diperiksa apakah sesuai dengan klaim garansi atau tidak. 

“Jadi tidak bisa untuk kerusakan yang di luar itu, seperti misalnya jatuh dari lantai dua (ketinggian melebihi spesifikasi ketahanan),” lanjut Ika. 

Akan tetapi, jaminan 14 hari selesai dari Xperia Care baru berlaku per 14 Februari 2014 di kota Surabaya, tepatnya di service center Sony yang beralamat di Ruko Mega Galaxy, jalan Kertajaya Indah Timur. Belum ada informasi kapan jaminan serupa akan diterapkan di wilayah lain seperti Jakarta.

Ika juga mengakui bahwa pihaknya masih belum menerapkan sistem pengecekan status garansi secara online. “Soalnya, berdasarkan pengalaman kami, konsumen masih lebih sering mengecek manual via hotline telepon,” pungkasnya. (kompas.com)



saya sendiri punya hp sony experia yang diservice. sudah 2 bulan lebih dan belum jadi juga. Di forum juga banyak yang ngeluh dengan sony. mungkin smartphone yang paling sering rusak adalah sony. saya saja sudah kapok beli sony ga lagi lagi dah beli sony. mending merk yang lain… 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s