Monthly Archives: December 2014

Ban Kunci Keberuntungan Honda

Keunggulan grip ban menjadi kunci  dominannya Marc Mrquez dibanding Rpssi dan Lorenzo dimotogp musim 2014 ini. Itulah pandangan  bos HRC Shuhei  Nakamoto yang percaya prototipe RC213V 1000CC memiliki grip lebih baik di lap-lap akhir yang penting.

Nakamoto bicara kepada MCN : “On corner speed, the Yamaha is clearly faster and the throttle opening point is much earlier than us. But our strong point is braking stability. And our machine is also better in quick turning in slow corners. One key area is once the grip drops down our bike is easier to keep the lap time because our bike doesn’t have corner speed. Yamaha loses a bit in this area because they stress the edge of the tyre a bit more. Most of the races this year, Marc overtakes at the end. He is not enjoying being behind, he is trying to overtake but at the beginning of the race it is impossible because corner speed and acceleration on the Yamaha is better than Honda. It looks like Marc is enjoying waiting but he is waiting for Yamaha’s tyre to drop down.” (sumber : MCN edited by goozir.com)
sekian dulu share saya sobat Goozires….
semoga berguna… 
Advertisements

Ban Kunci Keberuntungan Honda


Keunggulan grip ban menjadi kunci  dominannya Marc Mrquez dibanding Rpssi dan Lorenzo dimotogp musim 2014 ini. Itulah pandangan  bos HRC Shuhei  Nakamoto yang percaya prototipe RC213V 1000CC memiliki grip lebih baik di lap-lap akhir yang penting.

Nakamoto bicara kepada MCN : “On corner speed, the Yamaha is clearly faster and the throttle opening point is much earlier than us. But our strong point is braking stability. And our machine is also better in quick turning in slow corners. One key area is once the grip drops down our bike is easier to keep the lap time because our bike doesn’t have corner speed. Yamaha loses a bit in this area because they stress the edge of the tyre a bit more. Most of the races this year, Marc overtakes at the end. He is not enjoying being behind, he is trying to overtake but at the beginning of the race it is impossible because corner speed and acceleration on the Yamaha is better than Honda. It looks like Marc is enjoying waiting but he is waiting for Yamaha’s tyre to drop down.” (sumber : MCN edited by goozir.com)
sekian dulu share saya sobat Goozires….
semoga berguna… 

Mudik Via Jalur Selatan

Sobat Goozires maaf bih baru share lagi 3 hari di kampung sinyalsusah bener….. Kali ini sya mau share perjalanan saya pulkam alias pulang kampung. Langsung saja. Saya start dari bantar gebang jam 5 pagi melalui jalur selatan via jonggol. Jalan lumayanmulus tapi harus hati – hati karena jika terlena maka jebakan betmen menunggu apa itu? Ya lubang jalanan…Saya beberpa kali kena jebakan betmen tersebut saking enaknya ngebut jeder…. jebakan betmen untung masih bisa sedikit rem jadi ga keras banget…. itu untuk jalur jonggol.

Sampai Cariu bogor jalanan makin parah… apalagi deket penambangan pasir ama tanah kalo hujan mungkin licin banget. untuk waktu itu cuaca lagi cerah namun tetap aja jalan yang basah karena mata air  licin bro. pokoknya super ati ati deh. Ditambah kelak kelok jalan yang super serem kalo saya. Tapi terkadang asik juga kayak motogp kalo nikung. Tapi tetep ya hati hati… masuk cianjur lumayan lah…. belok akan belok kiri kejar kejaran nikung ala motogp tetep ya hati hati…. Saatnya istirahat di daerah cipatat waktu menunjukan jam 1/2 delapan.. sebuah pom bensin sambil isi pertamax. Saya ga itung pastinya berapa jarak yang ditempuh tapi saya isi full tank malam di Bantar Gebang ini baru isi lagi pertamax. ( masih ada satu strip sebelum strip merah) isi 25 ribu. makan roti dan minum pocari.. lanjut perjalanan  istirahat kurang lebih 1/2 jam. Memasuki kota Bandung jalanan bisa dikatakan mulus disini bisa geber gas pol… tapi ya klo lagi lengang aja…… di Bandung jalanan ok lah… terus memasuki rancaengkek lalulintas rame sesekali tersendat. geber geber-geber selap selip antara kendaran belok kanan kiri nikung ala motogp sampai dah jam 1/2 duabelas istirahat lagi di Tasikmalaya… istiraht sholat makan rotui minum pocari. isi pertamax 25 rebu full lagi…. 45 menit istiraht berangkat lagi…

kali ini jalanan lumayan mulus apalagi bisa geber gaspol 90-100.. abisnya banyak tanjakan.. belok kanan kiri nikung ala moto gepe ngesot bokong….kanan kiri (panas je pegel) Ciamis emng jos jalanan mulus alus euyyy…. masuk Banjar mulai jelek jalanan… masuk Majenang parah disini jalanan banyak lubang dimana mana Alhamdulillah saya sampai jatuh gara gara menghindari lubang…. tangakai rem bengkok, bodi ada dikit baret siku kanan memar masih sakit ampe nuis artikel ini. Tapi over all Alhamdulillah ga ada yng serius. Di daerah Majenang harus super hati hati dan extra waspada.  Sampai di Wangon isi pertamax lagi 25 rebu full lagi. Geber geber… sampai Cilacap jalanan tidak rata buset… + macet. sabar… hampir jam 4 sore sudah sampai di perempatan Buntu, belok kiri arah banyumas… jam 4 istirahat di Krumput deket kafe Banaran… (mungkinkah kafe ini ada hubungannya ama iwan banaran?) shalat ashar istirahat bentar lanjut perjalanan jam 5 sore sampai di rumah… 12 jam bro… untuk perjalanan pulkam via jalur selatan…. itu dah sedikit istirahat sampai 4 jam di motor ga istirahat….. total isi peratmax 4 x 25.000= 100ribu masih full sampai rumah pada pengisian terakhir
Pengendara saya sendiri Gosir
Motor : Matic Yamaha 125cc  (xeon gt125)
Berat badan +- 60 kg
Maaf ga sempet ambil gambar di perjalanan.. kamera ga mendukung…
Bagaimana jika dibandingkan dengan jalur Pantura…? kita lanjutkan nanti ya sobat Goozires……

Wakil Gubernur DKI Blusukan Pakai Motor

wagub DKI saat mau blusukan (jaket hitam) pict: kompas

Sobat Goozires, wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan menggunakan motor sebagai transportasi blusukannya. Telah disiapkan 5 motor Suzuki Shogun Axelo 125 untuk keperluan tersebut. Sebagaimana dikutip dari kompas, satu motor akan di pakai wakil gubernur dan 4 lainnya dipakai oleh pengawalnya.

Selain itu dibentuk tim kecil untuk mempersiapkan blusukan tersebut. Salah satu tugas tim kecil tersebut adalah mempersiakan segala sesuatunya saat blusukan, motor salah satunya. Motor tersebut tadinya sudah dianggarkan dalam belanja 2013 sebanyak 50 unit untuk para pegawai. Namun karena kebijakan gubernur untuk mengganti mobil / motor dinas dengan uang transport maka motor tersebut tidak lagi terpakai. 
Ya kalo cuma dipakai 5 terus yang 45 kemana? Tapi boleh juga tuh wagub pakai motor untuk menggantikan mobil dinasnya.
motor yang dipersiapkan untuk blusukan (pict by kompas)
Sobat Goozires ternyata wagub DKI Djarot Saiful Hidayat bikers juga broooo…
sekian share singkat saya semoga berguna…..

Wakil Gubernur DKI Blusukan Pakai Motor

wagub DKI saat mau blusukan (jaket hitam) pict: kompas

Sobat Goozires, wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan menggunakan motor sebagai transportasi blusukannya. Telah disiapkan 5 motor Suzuki Shogun Axelo 125 untuk keperluan tersebut. Sebagaimana dikutip dari kompas, satu motor akan di pakai wakil gubernur dan 4 lainnya dipakai oleh pengawalnya.

Selain itu dibentuk tim kecil untuk mempersiapkan blusukan tersebut. Salah satu tugas tim kecil tersebut adalah mempersiakan segala sesuatunya saat blusukan, motor salah satunya. Motor tersebut tadinya sudah dianggarkan dalam belanja 2013 sebanyak 50 unit untuk para pegawai. Namun karena kebijakan gubernur untuk mengganti mobil / motor dinas dengan uang transport maka motor tersebut tidak lagi terpakai. 
Ya kalo cuma dipakai 5 terus yang 45 kemana? Tapi boleh juga tuh wagub pakai motor untuk menggantikan mobil dinasnya.
motor yang dipersiapkan untuk blusukan (pict by kompas)
Sobat Goozires ternyata wagub DKI Djarot Saiful Hidayat bikers juga broooo…
sekian share singkat saya semoga berguna…..