Uji Kekuatan Battery Lumia 535 Dual Sim

Sobat Goozires, Microsoft Lumia 535 sebagai smartphone pertama dari Microsoft dengan merk Microsoft. Dibekali dengan layar lumayan lebar 5 inch dan 2 sim card dengan bandrol murah, siapa yang ga mau. Lepas dari belum sempurnanya nih produk, sebab saya beli baru dicoba sudah error, dengan restart  terus tiap kali di bangunkan dari mode sleepnya. Dan teman saya juga ada yang beli dan ga bisa di charge akhirya dibalikin ke lazada. Tinggal hp saya nih di service di NCC belum selsesai juga. Padahal dah 3 mingu. Kapok rasanya klo ingin beli lumia lagi dengan pengalaman seperti ini. Sony Xperia aja berani kasih jaminan 2 minggu service ga selesai ganti baru. Masa microsoft yang bisnisnya segede itu ga berani kasih jaminan seperti sony? Lanjut deh ke pokok bahasan.

Terlepas dari belum sempurnanya microsoft tersebut, mungkin karena Lumia 535  dijadikan percobaan , saya juga ga tahu. Kita bahas saja gimana kekuatan battery dari lumia 535 ini. Pengetesan ini dilakukan oleh GSMarena jadi semua data saya salin dari sana. Ok langsung saja.  Klaim dari Microsoft battery lumia 535 tahan 13 jam untuk 3G calling. Bagaimana kenyataannya kita lihat grafik berikut.
Dari gambar terlihat  lumia 535 hanya mampu bertahan 12 jam 15 menit. Jadi kebenaran klaim dari microsoft hanya 94,23 %. Bagaimana jika lumia 535 digunakan untuk browsing? Lihat tabel berikut.
Terlihat Lumia 535 hanya mampu bertahan 5 jam 21 menit. Bagaimana untuk memutar video berapa kekuatan dari battery lumia 535? Lihat tabel berikut
Ya battery lumia 535 hanya bertahan selama 5 jam 27 menit.
Dari hasil test tersebut GSM arena memberi status OK untuk kemampuan battery lumia 535. Battery sanggup bertahan 8-9 hari pada mode standby dengan 2 sim dan akan bertambah 2-3 hari jika menggunakan 1 sim saja. Hasil keseluruhan Lumia 535 mampu bertahan kurang lebih 2 hari untuk pemakaian calling, web browsing dan melihat video.
Kesimpulan.
3G Talktime 12 jam 15 menit
Web browsing 5 jam 21 menit
Video playback 5 jam 27 menit
Semoga bermanfaat…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s