Rossi dan para pesaingnya setelah balap Le Mans

www.goozir.com

Sobat goozir, kita tahu bersama bahwa hasil sementara pergelaran balap para raja sepeda motor team HRC dalam hal ini Marc Marquez belum memperoleh hasil maksimal. Berbeda dengan tahun lalu dimana Marc bisa menang berturut turut 10 kali. Sedangkan Yamaha di awal musim ini sudah lumayan kompetitif.

Namun terlalu dini untuk menyatakan diri bisa jadi juara dunia bagi VR46. Memang untuk awal musim yang sudah berjalan Yamaha mendominasi balapan. Namun dari tim Yamaha sendiri ada Lorenzo yang juga sudah meraih podium satu berturut turut selama 2 kali. Belum lagi Marquez yang masih punya banyak kesempatan untuk menang, kita tahu balapan masih menyisakan 13 kali balapan lagi. Dan semua hal bisa terjadi, siapa yang tahu.
Belum lagi tim ducati yang sudah melakukan test khusus di Mugello dan bisa jadi akan ada hal mengejutkan terjadi di Mugello mungkin saja podium 1,2 diraih tim Ducati. Belum lagi Marquez pasti akan meperbaiki motornya dan mungkin akan ada banyak kejutan setelah balap di Mugello nanti. Tahun lalu Marquez mampu meraih podium satu berturut turut 10 kali karena mampu melakukan pengereman sedalam mungkin dan musim sekarang Yamaha nampaknya sudah jauh lebih baik dalam pengereman. Bisa dikatakan untuk sementara Yamaha unggul dikit dari HRC.
Namun jangan sepelekan Ducati, memiliki keistimewaan sebagai pabrikan opencalass  yang mempunyai hak mendevelop mesin dan test semaunya, tentu selama musim ini akan terus melakukan penyempuranaan di motornya selama regulasi belum berubah. Dengan demikian di musim mendatang Ducati juga akan jauh lebih kompetitif lagi di banding musim sekarang. Bahkan di race selanjutnya dimusim ini Ducati sangat mungkin untuk jauh lebih baik lagi dengan memnfaatkan semua hak istimewa yang dimilikinya.
Semuanya msih serba mungkin dan tidak bijak kalau menyebut VR46 pasti akan jadi juara dunia.
Sekian , semoga berguna…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s