Cat motor anda kotor, dekil dan kusam? mungkin ini penyebabnya

Sobat goozir, punya motor mungkin sudah menjadi impian kita sejak kecil. Nah sudah besar kita mungkin sudah sanggup membeli sendiri motor kita bahkan yang moge sekalipun. Namun terkadang semangat memiliki motor tidak berbanding lurus dengan kemampuan dan kemauan merawat motor sehingga cat  motor menjadi kotor dekil bahkan kusam.

Beberapa hal berikut mungkin jadi penyebabnya.
  • Anda malas nyuci motor.
Orang saja kaga mandi rasanya gimana gitu. Coba anda kaga mandi sehari aja. Terus beraktivitas keringetan gimana rasanya? Siapkan waktu khusus secara rutin buat nyuci motor. Bisa nyuci sendiri atau bawa ke tukang cuci motor.
  • Anda parkir di lapangan terbuka
Jelas saja akan merusak cat motor, jika kita berjemur di lapagan dibawah panas terik matahari , kulit kita bisa terbakar. Terus kena hujan , sakit dah…. usahakan kita parkir ditempat yang ada pelindung dari panas dan ujan, kalau pun parkir di tempat terbuka kalau bisa di kasih pelindung (tabir surya gitu? Ya bisa tekor duit moso olesin motor pake tabir surya wkkk) pakelah jubah pelindung motor kan banyak tuh di jual.
  • Anda biarkan motor anda kehujanan
Nah mungkin anda ingin motor anda bersih sendiri terus diletakan di bawah aliran air hujan? Salah!! justru hal tersebut dapat merusak cat. Apalagi didaerah yang polusinya tinggi, air hujan akan makin bersifat asam nah sifat asam ini akan membuat cat bisa kusam parahnya lagi bagian logam dari motor kita bisa karatan, apa ga tambah rugi tuh. Solusinya cari tempat aman untuk parkir baik aman dari sinar matahari maupun hujan, dan juga aman dari maling.
  • Anda ikut ikutan poles body motor kayak poles mobil
Ya memamng poles body akan membuat tampilan motor kita kinclong bersih dan mengkilap. Namun poles yang gimana dulu? Kalau dipoles pake lumpur sawah ya malah tambah kotor. Just kidding. Poles abal – abal akan membuat cat motor malah menjadi kusam karena akan merusak cat. Kalau ingin poles body motor ya pake yang kualitas bagus, sehingga hasil yang diperoleh sesuai ekspektasi anda dan tidak mengecewakan.
  • Anda ngisi minyak rem blepetan
Nah ini nih yang kadang kita sendiri tidak sadari, bahwa minyak rem ternyata memiliki sifat merusak cat. Ya mungkin anda menambahkan minyak rem dan ada yang netes di body motor, nah kalau tidak cepat di bilas dan dibersihlan maka bekas minyak rem tersebut dapat menimbulkan bercak di body motor. Jadi jelek kan tuh motor catnya bercak bercak…
Itu dulu ya share saya, referensinya dari liputan6.

Semoga infonya berguna bagi sobat goozir sekalian…
Advertisements

One thought on “Cat motor anda kotor, dekil dan kusam? mungkin ini penyebabnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s