Yamaha ogah bikin motor ayam jago

Sobat goozir, Sonic dan Fu menuju babak baru peta persaingan motor underbone ayam jago. Sonic dengan fitur dan mesin barunya dengan tampilan lapu LED nya tentu bikin berang Fu yang dah beberapa lama tidak melakukan mayor change. Namun si denger denger  Fu dah siap tempur. Di blog mbah bon, katanya Fu Injeksi akan launching 27 Agustus. Emng perlu di kasih shok terapi kaliya biar bangun dan tidak monoton itu itu saja.  Bagaimana dengan Yamaha?

Menurut Pak M. Masykur Asistant General Manager Marketing YIMM sebagaimana dilaporkan bahwa hadirnya Sonic tidak serta merta membuat Yamaha terus bikin Ayogo juga. Mereka masih punya MX King yang sama sama menyasar anak muda namun dari segmen yang berbeda.

“Sama-sama (targetnya) anak muda, tetapi mereka (Honda) target bukan ke arah model MX-King (bebek), bedanya di situ, jadi enggak bentrok,”

Menurut Pak M. Masykur konsumen MX King merupakan orang-orang yang memeiliki karakter dewasa dan melek tekhnologi. Dan itulah mengapa MX King memiliki segmen sedikit berbeda dengan model ayogo

“Karena spesifikiasi motor bebek yang ditawarkan sudah di luar ekspetasi, modelnya juga gagah, spesifikasi, bannya juga lebar tidak alay,”

Walaupun penjualan MX King sempat turun di bulan Juli, itu lebih disebabkan karena jam kerja dalam sebulan yang berkurang. Namun penjualan MX King stabil dikisaran 17-18 ribu unit per bulan.

“Juli memang kita turun, tetapi itu karena hari dan jam kerjanya lebih sedikit, biasanya kan jelang Lebaran bisa naik. Yamaha sendiri tutup 10 hari, jadi MX-King itu Juli 10.850, bulan Juni 19.748 unit,”

Sobat goozir itulah segelintir alasan Yamaha  ogah bersaing disegmen Ayogo sebagaimana di laporkan oleh viva.co.id. Memang cukup logis alasan tersebut.  Menurut pendapat goozir pribadi tidak perlulah kita bersaing di setiap produk toh ada pabrikan lain yang sudah bersaing. Menurut pendapat pribadi goozir juga mendingan konsen pada produk sendiri yang head to head dengan produk pesaing. Ya ora…

Semoga bermanfaat…
Advertisements

2 thoughts on “Yamaha ogah bikin motor ayam jago

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s