Penjualan Suzuki disalip Kawasaki, Satria Fu ditempel ketat Sonic 150R

www.goozir.com
Sobat goozir, data penjualan sepeda motor dari AISI bulan Agustus sudah keluar. Kedudukan posisi satu dan dua masih tetap tidak berubah. Justru posisi 4 dan 3 yang berubah. Suzuki yang bulan Juli berhasil menjual 12.328 motor dan bulan Agustus hanya mampu menjual 12.312 motor. Lain dengan Kawasaki yang pada bulan Juli hanya mampu menjual 8.226 motor namun pada bulan Agustus berhasil menjual 12.324 motor.

Dengan hasil yang demikian maka Suzuki turun peringkat dari posisi 3 ke posisi 4 pada bulan Agustus ini. Sementara Kawasaki naik peringkat ke posisi 3 di bulan Agustus dari posisi 4 di bulan Juli.
Sudah turun peringkat Suzuki menghadapi lawan baru yaitu Honda dengan Sonic 150R yang belum lama meluncur. Penjualan Sonic 150R menempel ketat Suzuki Satria Fu dimana Sonic terjual  8.413 motor sedangkan  Suzuki Fu unggul tipis dengan 8.692 motor.
Bagaiamana reaksi Suzuki menghadapi itu semua?
Menurut Yohan Yahya (General Manager Marketing 2W SIS) berkomentar sebgaimana di lansir dari viva bahwa penjualan masih stabil. Dan pak Yohan tidak bisa berkomentar banyak. Karena menurut beliau penjualan dari pabrikannya masih stabil.
Berkaitan dengan Fu yang di tempel ketat Sonic beliau juga hanya  berkomentar “ya ga papa, segmen inikan segmen yang diminati jadi tidak akan hilang. Kita senang aja bila ada dua merek yang melihat bahwa segmen ini memiliki potensi besar”
“Strategi Suzuki kedepannya adalah membenahi after salesnya dan itu berlaku untuk semua produk Suzuki” demikian diimbuhkan oleh pak Yahya.
Kalau menurut goozir.com kayaknya Suzuki masih percaya diri dengan penjualannya yang katanya masih stabil. Namun memang tantangn berat sudah  menghadang didepan . AHM dengan jaringan 3S nya yang luas pasti akan lebih unggul. Tinggal menunggu waktu aja buat Suzuki untuk kalah bersaing dengan pabrikan Jepang lainnya.

Semoga berguna…
Advertisements

2 thoughts on “Penjualan Suzuki disalip Kawasaki, Satria Fu ditempel ketat Sonic 150R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s