Fitur baru Suzuki RM-Z250 model 2016

www.goozir.com
Sobat Goozir, Suzuki melanjutkan eksistensi dari sepeda motor penggaruk tanah RM-Z250 menuju level performa yang lebih tinggi. Dengan suspensi dan frame yang lebih advance guna meningkatkan handling saat di kendarai. RM-Z250 model 2016 di bekali fitur – fitur baru yang akan membuat pengendaranya terus menggeber hingga limit kemampuannya.

Berikut beberapa fitur baru dari Suzuki RM-Z250.
  • Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC)
www.goozir.com
S-HAC merupakan sebuah mode sistem yang digunakan saat race, yang akan dikendalikan dengan sebuah tombol yang ada di sebelh kiri stang. Ada 3 mode yaitu mode A, Mode B dan Mode dasar. Mode A digunakan saat start dalam kondisi trek licin atau permukaan yang keras sehingga start dapat dilakukan dengan smooth cara mengaktifkannya dengan menekan tombol selama 0,7 detik. Mode B digunakan saat start dalam kondisi traksi yang bagus dan menginginkan  start yang agresif cara mengaktifkannya dengan tekan tombol selama 1,8 detik. Mode dasar digunakan jika menginginkan power ya seadanya sja alias standar aja, untuk mengaktifkan mode ini tidak perlu melakukan apa apa.
Mode A  dan B akan kemabli ke mode normal jika sudah 6 detik berlalu dari start atau pindah gigi ke gigi 4 atau menutup throttle secara (mana yang lebih dulu terjadi)

  • Fork depan KYB PSF2

www.goozir.com
Desain baru KYB PSF2  dengan Pneumatic Spring di fork depan akan akan memberikan keuntungan lebih yaitu ringan, mudah di setting, meningkat dalam meredam kejut, lebih smooth, dan friksi yang rendah. 2 fork cukup dengan satu lobang udara untuk menyeting keseimbangan udara didalamnya hanya butuh pompa udara tangan (hand pump)
  • KYB Rear Shock.

www.goozir.com

    Peredam kejut belakng sudah tersambung ke swingarm tentu ini sangat mumpuni meredam kejutan. Dengan fitur baru top-mounted integral adjuuster system akan memudahkan pengaturan  rebaound pada kecepatan tinggi dan rendah serta kekuatan adjuster. Tiggi rendah pegas dapat di setting mudah melalui kerah ulir yang ada
    • Refined Engine

    www.goozir.com

      Suzuki RM-Z250 dibekali mesin 249cc 4 langkah berpendingin cairan DOHC, injeksi. Mesin terasa halus di mid-range level demikian pula dengan torsinya yang akan selalu terjaga dalam kondisi makximum pada level ini. Power diklaim juga akan terdistribusi dengan lebih smooth dan linear sehingga akan memudahkan pengontrolan.

      Itulah fitur baru dari Suzuki RM-Z250 dan berikut adalah spesifikasinya.
      ENGINE
      Engine 249cc, 4-stroke, liquid-cooled, single cylinder, DOHC
      Bore x Stroke 77.0mm (3.0 in) x 53.6mm (2.1 in)
      Compression Ratio 13.75:1
      Fuel System Suzuki Fuel Injection
      Starter Primary kick
      Lubrication Semi-dry sump
      DRIVE TRAIN
      Transmission 5-speed constant mesh
      Final Drive Chain, DID520DMA4, 114 links
      CHASSIS
      Suspension Front Inverted telescopic, air spring, oil damped
      Suspension Rear Link type, coil spring, oil damped
      Brakes Front Disc brake, single rotor
      Brakes Rear Disc brake, single rotor
      Tires Front 80/100-21 51M, tube type
      Tires Rear 110/90-19 62M, tube type
      Fuel Tank Capacity 6.5 L (1.7 US gallons)
      Color Champion Yellow / Solid Black
      ELECTRICAL
      Ignition Electronic Ignition (CDI)
      Headlight N/A
      Tail light N/A
      DIMENSIONS
      Overall Length 2170 mm (85.4 in)
      Overall Width 830 mm (32.7 in)
      Overall Height 1270 mm (50.0 in)
      Wheelbase 1475 mm (58.1 in)
      Ground Clearance 345 mm (13.6 in)
      Seat Height 955 mm (37.6 in)
      Curb Weight 106.0 kg (234 lbs)
      Semoga berguna…

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

      Connecting to %s