Suzuki siap dengan mesin turbocharged

www.goozir.com
Sobat goozir, masih ingat dengan artikel goozir.com tentang Suzuki yang akan menghadirkan sepeda motor dengan mesin turbocharged? Di acara Tokyo Motor Show Suzuki memamerkan purwarupa mesin dengan teknologi turbocharged. Mesin tersebut diberi nama Suzuki XE7.

www.goozir.com
Awal mula dari mesin turbocharged Suzuki berawal dari paten desain sepeda motor yang memakai mesin turbocharged Anda bisa membacnya di sini. Kemudian muncul lagi pemberitaan mengenai gambar dari motor Ssuzuki dengan mesin turbochargednya Anda juga bisa membacanya di sini. Nah dari semua urutan tersbut dan sekarang sudah muncul purwarupa dari mesin turbocharged Suzuki XE7 di TMS.
www.goozir.com
Hal tersebut mengidikasikan bahwa project motor dengan teknologi turbocharged dari Suzuki sudah semakin dekat menuju sebuah kenyataan. Sebagaimana di publish di motorcycle.com bahwa Suzuki XE7  memiliki beberapa karaktersistik sebagai berikut.
  • Mesin berupa parallel –twin, four-valve DOHC dengan intercooler turbocharger.
  • Untuk knalpot letaknya tetap didepan mesin namun lebih tinggi.
  • Intercooler dan airbox berada di atas kepala silinder
  • Dimungkinkan mesin untuk Recursion 588cc

www.goozir.com
Kita belum tahu kapan produksi masal dari motor dengan teknologi turbocharged dari Suzuki ini. Dari patent sebelumnya memang Suzuki sudah mendaftarkan Recursion sebagai nama dari motor berteknologi supercharged ini. 
Sebenarnya Suzuki juga punya merek dagang Katana dan Gamma yang belum dipakai untuk nama produk. Dulu Suzuki RG500 juga belum memakai nama Katana maupun Gamma. Bisa jadi kedua nama tersebut akan dipakai untuk motor turbocharged  Suzuki. Kita akan pantau perkembangannya kedepan.
Semoga berguna…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s