Suzuki Satria Fu Injeksi “The Real DOHC”

www.goozir.com
Sobat goozir, jika kita melihat video cuplikan dari race antara Fu injeksi, King dan Sonic terlihat  Fu injeksi lebh superior dan ngacir di depan. Walaupun sampai sekrang belum launching secara resmi namun berbagai bocoran terus hadir, baik yang disengaja amaupun tidak.

Nah dari bocoran bocoran tersebut nampaknya Suzuki memang ga main main. Nah dengan keseriusan tersebut apa si yang bikin Suzuki percaya diri bahwa Satria Fu bukan asal bikin dan menjadi superior?  Informasi datang dari web laskar Suzuki bahwa ada beberapa hal yang membuat Suzuki Satria Fu injeksi menjadi sepeda motor superior di kelasnya.
Salah satu faktornya adalah Suzuki menggunakan  teknologi LEaP. Apa itu? Teknologi LEaP sebenarnya bukan teknologi baru bagi Suzuki karena teknologi ini sudah di pakai pada salah satu skutiknya yaitu Ssuzuki Nex dan Nex berhasil mencatatkan diri di Museum rekor Indonesia sebagai skutik teririt. Teknologi LEaP  akan meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar.
Teknologi LEaP ini dikombinasikan dengan mesin yang ringan pada Suzuki Satria Fu injeksi sehingga pantas kalau motor ini lebih superior dari yang lain. Superioritas yang di klaim Suzuki diperoleh dengan cara
  • Meminimalisir kerugian kerja mekanik dalam mesin Satria Fu Injeksi
  • Meminimalisir terjadinya kerugaian akibat gesekan antar komponen mesin Satria Fu injeksi
  • Meminimalisir kerugian pada kinerja pemompaan
  • Menggunkan komponen yang berkualitas sehingga mampu mengurangi bobot kendaraan secara keseluruhan.

Nah  hadirnya teknologi LEaP ini memmang terbukti dari bocoran Video dimana Satria Fu  injeksi unggul dalam sebuah tes race. Apa saja si yang mendapat sentuhan teknologi LEaP ini.

Ring Piston

Ring piston Fu injeksi  lebih tipis di banding dengan ring piston pada Fu karburator, ring piston yang lebih tipis otomatis akan mengurangi gesekan  antara ring piston dengan   silinder. Akibatnya kinerja mesin makin baik

Ukuran kruk as lebih kecil dan ringan

Dengan ukuran kruk as yang lebih kecil serta ringan maka performa mesin makin meningkat dan kecepatan mesin akan nurut si pengendara sesaui RPM yang diinginkan.

Penggerak payung klep FU injeksi berbeda dengan mesin DOHC kompetitor.

Pada Fu injeksi Noken–as menumbuk langsung pada mangkok batang klep sehingga dapat mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin. Suzuki mengklaim bahwa Satria Fu 150 injeksi adalah The Real DOHC. Sedangkan pada mesin DOHC kompetitor masih mengunakan bantuan rocker arm sebagai penumbuk batang  klep.
www.goozir.com
mesin DOHC motor lain

www.goozir.com
mesin DOHC satria Fu injeksi

Kualitas komponen mesin dan sasis  sehingga mampu menurunkan bobot SatriaF u Injeksi secara keseluruhan. 

Nah ini juga poin penting mesin bagus tanpa disokong material yang bagus maka hasilnya ga bakalan 100%.
Nah itulah yang membuat Satria Fu injeksi menjadi superior bukan saja terhadap Fu karbu tapi juga terhadap kompetitor
semoga berguna…

 

5 thoughts on “Suzuki Satria Fu Injeksi “The Real DOHC”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s