Yamaha recall YZF-R1 dan YZF-R1M akibat masalah transmisi

www.goozir.com
Sobat goozir, setelah sebelumnya terimbas recall Ohlins TTX36 sekarang Yamaha merecall seluruh model 2015 untuk YZF-R1 dan YZF-R1M akibat permasalahan pada sistem transmisi. Yamaha sedang dalam proses untuk memeberitahu konsumen akan masalah tersebut. Sementara National Higway Traffic Safety Adminsitration belum mengumunkan secara resmi perihal hal tersebut.

Berdasarkan surat yang dikirim Yamaha kepada konsumen dan dealer permsalahan terletak apada roda gigi dan pinion gigi kedua yang bisa pecah akibat dari tekanan yang sangat tinggi atau pengereman yang tidak benar. Hal tersebut berkaitan dengan masalah komponen yang tidak memadai. Gigi ke tiga dan keempat juga berpotensi untuk terjadi kecacatan atau rusak akibat tekanan berlebih tersebut. Jika  gear – gear tersebut gagal fungsi maka transmisi benar- benar akan terkunci dan mengakibatkan gagal kontrol.
Yamaha akan mengganti seluruh transmisi  dengan  desain roda gigi yang berbeda. Paling tidak butuh waktu 16 jam untuk melakukan penggantian. Byuh.. suene rek rek… tapi demi tanggng jawab kepada pelanggan, maju terus…
Semoga bermanpangat….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s