Category Archives: piaggio

Vespa sprint 150 ABS model year 2016

www.goozir.com
Sobat goozir, bagaimana kalau kita melihat motor Vespa Sprint? Kalau dijalanan pasti tuh larinya kenceng sruntul… bunyinya khas vespa. Itu model lama bro… nah model terbarunya ya ini Vespa Sprint 150 model 2016. Mengkombinasikan gaya klasik dengan mesin modern. Cakep dah.

www.goozir.com
Tidak ada perubahan desain dari model lama masih tampak identik. Lampu depan masih kotak persegi panjang. Body ya gitu aja membulat kurva khas vespa. Namun begitu sudah dilengkapi fitur modern. Ada rem dengan sistem ABS, lampu  LED dan bagasi muat satu helm full face.
www.goozir.com
www.goozir.com

Suspensi depan menggunakan single side masih seperti model  Vespa lama namun dengan teknologi suspensi berbeda sementara di bagian belakang menggunakan monoshock. Rem ABS ternyata hanya digunakan pada rem depan saja sedangkan rem belakang masih menggunkan rem tromol. tapi d klaim masih ok tuh untuk pengereman.
www.goozir.com
Berikut spesifikasi Vespa Sprint 2016 ABS
Engine Type : Single-cylinder Four-stroke
Displacement : 155 cc
Bore : 58 mm
Stroke : 58.6 mm
Valvetrain : SOHC – three valves (two intake, one exhaust)
Maximum Power : 12.7 Horsepower at 7,750 rpm
Maximum Torque : 9.4 Pound-Feet at 6,500 rpm
Fuel supply : P.I. Injection (Port injected)
Cooling : Forced Air
Starter : Electric
Transmission : Automatic Twist and Go (CVT with torque server)
Clutch : Automatic dry centrifugal clutch with vibration dampers
Frame : Sheet metal body with welded reinforcements
Front Suspension : Single arm with coil spring and dual action monoshock absorber, 3.1-inch travel
Rear suspension : Coil spring with adjustable preload (4 settings), and dual action hydraulic monoshock, 2.8-inch travel
Front brake : Hydraulically operated 200 mm stainless steel disc with ABS
Rear brake : Mechanically operated 140 mm drum
Front tire : Die-cast aluminum alloy, Tubeless 110/ 70 – 12 inches
Rear tire : Die-cast aluminum allow, Tubeless 120/70 – 12 inches
Length : 73.2 inches /1859 mm
Width : 28.9 inches /734 mm
Wheelbase : 52.7 inches / 1338 mm
Seat height : 31.1 inches / 788 mm
Max speed : 59 mph / 95 km/jam
Fuel tank capacity : 2.1 gallons / 8 liter
Fuel Economy : 117 mpg / 53 km/l
Warranty : Two-year unlimited-mileage warranty
Road Side Assistance : One Free Year of Road Side Assistance provided by Road America
Type approval : EPA and CARB
Colors : Rosso Dragon (red), Montebianco (white), Blu Gaiola (blue), Giallo Positano (yellow)
Price : $5,199

semoga berguna ya…

New Vespa VXL dan SXL mengaspal di India

www.goozir.com
Sobat goozir, siapa yang tidak kenal ama skuter vespa yang kalau di Indonesia untuk model lawas bunyinya nyaring dan kalau dah ngumpul buset banyak bener dan bentuk nya macem macem. Terus kalau lagi mudik kadang liat di jalanan pada pake vespa terus pada mogok mereka yo tlaten benerin dan kalau ada sesama pengguna vespa lain datang mereka membantu benerin. Padahal mereka tidak kenal mungkin karena sama – sama pakai Vespa kali ya.

Vespa SXL 125
Nah di India kemarin baru aja launching produk mereka yaitu dari pabrikan Piaggio dengan model produk merek Vespa. Ada 2 model Vespa yang di launching yaitu tipe Vespa SXL dan tipe Vespa VXL. Tipe tersebut juga terbagi dalam 2 varian 125cc dan 150cc. Model baru tak lengkap rasanya tanpa poles ulang. Tentu ada beberapa perubahan, berikut beberapa diantaranya.
  • Apron depan didesain ulang disessaikan dengan pasar internasional.
  • Bezel crome di sekeliling lampu depan baik di tipe VXL maupun SXL.
  • Tuas rem dari bahan tempa.
  • Handel belakang model baru.
  • Ban baru lebih lebar
  • Suspensi depan yang dapat setup baru.
  • Rem cakram depan
  • Emblem SXL / VXL baru penempatan diatas lampu belakang. 
www.goozir.com
Emblem di atas lampu belakang

  • Power 10 bhp, torsi 10,6 Nm untuk 125 cc, cvt single silinder
  • Power 11,6 PS-7000RPM, torsi 11,5 NM –  5500RPM untuk 150cc, cvt
    www.goozir.com
    Vespa SXL 150

Untu ketersediaan warna juga sangat beragam, berikut ketersedaiaan warnanya
  • Vespa VSXL 150 :kuning, putih, merah, matt black, dan hijau
  • Vespa SXL 150 : orange, matt black, putih dan matt red
  • Vespa VXL 125: kuning, putih, merah, matt black, maz grey
  • Vespa SXL 125 : orange, matt black, putih, azzure blue
www.goozir.com
Vespa VXL 125

Untuk harga lumayan terjangkau masih di bawah 20 jutaan loh
  • Vespa VXL 150 : RS 84.641 / Rp 17. 93 juta
  • Vespa SXL 150 : 88.696 / Rp 18,79 juta
  • Vespa VXL 125 : 77.308 / Rp 16,4 juta
  • Vespa SXL 125 : 81.967/ Rp 17,4 juta

Harga dah OTR disana (Pune , India)

www.goozir.com
Tampak mesin Vespa SXL 150

Bagaimana kalau dibawa ke Indonesia? Kayaknya laku tuh dengan catatan harga beda tipis lah… namun kalau menurut prediksi goozir.com kalau pun sampai di boyong ke Indonesia oleh Piaggio harga mungkin di angka 20 jutaan.

Semoga berguna…