Category Archives: yamaha

Yamaha WR450F versi Rally Dakar 2016

www.goozir.com
Sobat goozir, dalam ajang rally Dakar 2016 Yamaha menyiapkan 2 rider dengan menggunakan trail WR450F. Kedua rider adalah Helder Rodrigues dan Alessandro Botturi. Yamaha merancang WR450F dengan optimlisasi pada bobot, aerodinamika dan kelincahan tanpa mengurangi performa si motor itu sendiri.

Yang menrik adalah WR450F memakai fork dari Eropa merek WP yang berada di bawah bendera KTM. Mesin 449cc, berpendingin cairan, DOHC, 5 percepatan. Ban menggunakan ban classic untuk off-road combo. Dengan ring 21 inchi depan dan 18 inchi belakang.  Dan percaya atau tidak itu trail bisa bawa bahan bakar sebnyak 30 liter bro.. dengan multiple tank. Wiss jos tenan pokoke.
Dan jika di jual tuh motor katanya si harganya bisa 2 kali lipat dari harga normal…
Ok berikut galerinya…
www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com
Semoga bermanpangat…
Advertisements

Akhirnya bisa lihat langsung Yamaha R25

www.goozir.com
Sobat goozir, sejak di launcing dulu, saya belum pernah lihat dari dekat bahkan menyetuh si Yamaha R25. Nah akhirnya bisa kesampain juga melihat dan menyentuh R25. Bentuk bodi emang keren. kekar, ganteng cocok kayaknya kalau saya pakai. R25 sendiri ada yang pakai ABS dan non ABS. ada 5 pilihan warna yaitu Diablo Red, Predator Black, Racing Blue, Liveri Movistar. Liveri Monster Tech3 dan Spectre Grey.

Dengan mesin 2 silinder DOHC 4 tak, berpendingin cairan, 6 transmisi percepatan, fuel injection menjadikan Yamaha R25 makin jos gandos. Sayang yang empunya motor ga di tempat. Jadinya ya Cuma cekrek cekrek cekrek.. upload upload di blog… berikut cekrekan saya…

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com

www.goozir.com
temen saya pingin eksis juga katanya…

semoga bermanpangat…

Cara Lin Jarvis menghadapi duo ridernya Rossi dan Lorenzo

www.goozir.com
Sobat goozir. Kita tahu bahwa sejak terjadinya SepangClash hubungan Rossi dan  Lorenzo juga merenggang padahal mereka adalah satu tim dibawah naungan Yamaha. Memnag keduanya beda kebangsaan. Satu Italia sati Spayol. Menyatukan 2 rider beda negara memang susah untuk dilakuakan apa lagi keduanya saling tidak akur. Mungkin itulah yang dirasakan Lin Jarvis sebagai pimpinan tim MotoGP Yamaha.

Bukan bahasa Italia atau bahasa Spanyol  melainkan bahasa  Inggris.
Memang menjadi sesuatu yang sulit disaat dua rider beda kebangsaan  berada dalam stu tim dan keduanya tidak akur. Lin Jarvis tahu itu dan dia menempatkan diri di posisi netral. Tentu sikap tersebut memang harus dilakukan oleh Jarvis sebagai pimpinan tertinggi di tim tersebut ”memelihara keutuhan tim”. Orang Italia tentu membela pembalap Italia dan orang Spanyol tentu membela pembalap Spanyol. Lin Jarvis berusaha tetap menjaga diri dengan posisi dirinya sebagai pimpinan tim dan tidak membela salah satunya. Dia juga berusaha untuk tidak panik dan tetap berusaha menemukan solusi untuk merangkul keduanya.
Selesai dengan semua kontroversi yang ada dan fokus pada olah raga.
Rossi memang sempat mengajukan  banding ke komisi arbitrase olah raga, namun dia sudah mencabut bandingnya. Rossi ingin fokus pada balap di musim depan. Yamaha atau Lin Jarvis belum melakukan apapun terkait kepustusan Rossi namun yang pasti secara hukum perang sudah usai.
Kini keduanya  (Rossi dan Lorenzo) fokus untuk meningkatkan performa meraka di musim tahun depan. Walupun keduanya bagaikan musuh besar namun keduanya masih resmi sebagai bagian dari tim Yamaha.
Itulah gambaran bagaimana sikap Lin Jarvis menghadapi dua ridernya yang beda kebangsaan dan tidak akur namun satu tim. Lin Jarvis berusaha untuk selalu menaungi keduanya dan bersikap adil kepada keduanya. Memang memiliki 2 rider yang saling berseteru memilki resiko besar. Lin Jarvis tahu itu dan berusaha objektif untuk itu. Dan Jarvis pun  sangat bersemangat melihat keduanya berada di lintasan tahun depan.

Semoga bermanpangat…

Yamaha recall YZF-R1 dan YZF-R1M akibat masalah transmisi

www.goozir.com
Sobat goozir, setelah sebelumnya terimbas recall Ohlins TTX36 sekarang Yamaha merecall seluruh model 2015 untuk YZF-R1 dan YZF-R1M akibat permasalahan pada sistem transmisi. Yamaha sedang dalam proses untuk memeberitahu konsumen akan masalah tersebut. Sementara National Higway Traffic Safety Adminsitration belum mengumunkan secara resmi perihal hal tersebut.

Berdasarkan surat yang dikirim Yamaha kepada konsumen dan dealer permsalahan terletak apada roda gigi dan pinion gigi kedua yang bisa pecah akibat dari tekanan yang sangat tinggi atau pengereman yang tidak benar. Hal tersebut berkaitan dengan masalah komponen yang tidak memadai. Gigi ke tiga dan keempat juga berpotensi untuk terjadi kecacatan atau rusak akibat tekanan berlebih tersebut. Jika  gear – gear tersebut gagal fungsi maka transmisi benar- benar akan terkunci dan mengakibatkan gagal kontrol.
Yamaha akan mengganti seluruh transmisi  dengan  desain roda gigi yang berbeda. Paling tidak butuh waktu 16 jam untuk melakukan penggantian. Byuh.. suene rek rek… tapi demi tanggng jawab kepada pelanggan, maju terus…
Semoga bermanpangat….

Kakak beradik kok gantengan adiknya ya….

www.goozir.com
Sobat goozir, berbicara M-Slaz memang serasa taka da abisnya ada aja yang dibahas. Mulai dari speedo berembun, topspeed, nyala lampu, livery MotoGP dan lainnya. Ya mugkin juga suadah ada yang membandingakan dnegan kakaknya yaitu MT-25. Walaupun lahir lebih dulu MT-25 memang kalah ganteng kalau di bandingkan dengan adiknya si M-Slaz alias MT-15.

www.goozir.com
Lihat saja jika keduanya di sandingkan. Sang kakak masih apa adanya ga ada specialnya (tidak berbicara mesin ya..). Tapi lihat adiknya si M-Slaz alias MT-15 terlihat lebih ganteng muscle gagah dengan fork USD dan lampu LED nya. Belum dilihat dari sisi desain. Memang sang adik lebih terlihat wah dari kakaknya.
Dengan desain terlihat agresif dan lebih mengena sebagai keluarga MT series Yamaha M-Slaz patut di acungin jempol. Headlamp terasa aura MT-10 nya…. body berasa MT-09 nya. Yah tinggal penikmat motor aja  menikmati keindahan dan ke gagahan Yamaha M-Slaz. Punya duit ya beli MT-15. Jossss…

Semoga berguna…

Yamaha V-Max 2016 , torsi besar tenaga gahar

www.goozir.com
Sobat goozir, kalau kemarin sudah di bahas  V-Max edisi cafe racer, sekrang kit bahas Yamaha V-Max model 2016 seperti apa dan bagaimana, kita lihat bareng bareng yuk…

www.goozir.com
Yamaha V-max terkenal dengan mesin besarnya dengan desain yang menurut saya mantap banget deahh. Mesinnya berkapasitas  1.679cc. tioe V dengan 4 silinder DOHC, 4 tak, 4 klep dan berpendingin cairan.
www.goozir.com
Yamaha V-Max mampu memberikan power yang tidak dapat di bayangkan dan torsi yang besar oleh penunggangnya sejak di hidupkan. Dengan frame aluminium hitam yang gagah, knalpot pendek titanium, ban besar dengan ring 18 inch, fork depan super besar  menjadikan Yamaha V-Max menjadi motor yang gagah di abad 21 ini.
www.goozir.com
Bermesin 1.679cc di kombinasikan dengan busi Iridium menjadikan kombinsai yang cocok dalam setiap tingkat kecepatan .  kita tahu sepeda motor dari kelas berperforma tinggi selalu dipasangkan dengan busi Iridium.
www.goozir.com
www.goozir.com

Biar lebih kenal kita langsung saja liat spesifikasinya. Berikut adalah spesifikasi Yamaha V-Max model 2016
Engine
Engine type V-type 4-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
Displacement 1,679cc
Bore x stroke 90.0 mm x 66.0 mm
Compression ratio 11.3 : 1
Maximum power 147.2 kW (200PS) @ 9,000 rpm
Maximum torque 166.8 Nm (17.0 kg-m) @ 6,500 rpm
Lubrication system Wet sump
Clutch type Wet, Multiple-disc diaphragm spring
Fuel system Electronic Fuel Injection
Ignition system TCI
Starter system Electric
Transmission system Constant Mesh, 5-speed
Final transmission Shaft
Chassis
Frame Aluminium, Diamond Shaped
Front suspension system Telescopic forks, Ø 52 mm
Front travel 120 mm
Caster angle 31º
Trail 148 mm
Rear suspension system (link suspension), Monoshock
Rear travel 110 mm
Front brake Hydraulic Disk, Ø 320 mm
Rear brake Single Disc, Ø 298 mm
Front tyre 120/70 R18M/C (59V)
Rear tyre 200/50 R18M/C (76V)
Dimensions
Overall length 2,395 mm
Overall width 820 mm
Overall height 1,190 mm
Seat height 775 mm
Wheel base 1,700 mm
Minimum ground clearance 140 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 310 kg
Fuel tank capacity 15 litres
Oil tank capacity 5.9 litres

artikel terkait V-Max

Yamaha V-Max Infrared
New Yamaha V-Max Carbon
Designer V-Max Tutup Usia

semoga berguna

Yamaha V-Max versi cafe racer, kerennn…

www.goozir.com
Sobat goozir, V-Max merupakan salah satu motor Yamaha yang memiliki kapasitas mesin besar. Berkapsitas 1.679cc, berpendingin cairan, 4 tak , V4 engine, yang akan memuntahkan torsi besar bagi pengendaranya. Memiliki frame aluminium yang kokoh, knalpot besar yang mantap, performa besar di setiap sentang RPM dan penempatan titik berat yang tepat di tengah sehingga memudahkan handling.

Dengan spek yang begitu mantap dan joss, bagaimana klo diubah menjadi model drag racing atau cafe racer?  Wehh.. keren….

Adalah itroCkS!bike sebuah firma asal Portugis(dah kayak bahasa sejarah aja nih) yang sudah merubah V-Max menjadi model Cafe Racer. Gubahan yang dilakukan firma tersebut  diberi nama CS07 Gasoline.

www.goozir.com

Inspirasinya tentu dari model drag racing yang memberikan rasa tarikan akselerasi  di lintasan lurus yang jempolan. Gubahn di lakukan pada bagian fairing (kalau mesin sudah buas  dan powerfull bro, 1700cc) namun bukan hanya di fairing, perubahan juga dilakukan pada tangki bahan bakar, jok dan pada kaki kakinya, dirubah mengunkan pelek jari jari. Bagian knalpot juga nampaknya sudah diganti.

Kalau dilihat dari pelek dan ruji yang digunakan nampak sebagai motor era 70-an. Apakah ini tujuan dibuatnya V-Max berasa Cafe Racer dan Drag Racing  oleh  itroCkS!bikes, “ kaya gini loh harusnya model V-Max” . Apakah yang dibuat itroCkS!bikes yang mana di dukung oleh komisi Yamaha motor Eropa akan mengispirasi  principal Yamaha dalam segi desain V-Max di waktu yang akan datang?

Semoga berguna…