Honda Afrika terpantau sedang test jalan

Sobat goozir, beredar gambar sebuah motor yang di duga merupakan Honda CRF 1000F Africa Twin. Penampakan terlihat  sedang ditest jalanan dekat dengan tempat researchnya di German.  Sepeda motor tersebut ditest untuk menyesuaikan dengan regulasi di Eropa sono baik untuk performa maupun emisi gas buang.

Motor ini berbasis  motor touring off-road adventure. Dan ini menjadi penampakan pertama motor dengan kubikasi 1000cc paralel-twin di jalanan. Apa yang menempel di motor ini? Berikut rangkumannya

  • DCT gearbox
Menurut sumber Honda mereka memasang DCT semi-otomatis bekerja pada lingkungan off-road sehingga pengendara belum berpengalamn pun dapat mudah menggunakan motor ini.
paten Honda CRF1000F Africa

  • Mesin paralel-twin 1000cc
Honda berusaha keras mengembangkan mesin ini terutama untuk kubikasi 500cc keatas. Mesin paralel-twin memudahkan dalam hal packing dan penempatan di sasisnya sehinga ada ruang kosong di bagian atas mesin untuk meletakan komponen elektronik dan  tangki BBM karena bentuk mesin ini yang condong  miring ke depan.  Dengan ini bobot motor akan  lebih terpusat.

  • Dashboard dah full digital

  • Rem ABS

  • Tempat bagasi di kiri dan kana motor.
  • Reflektor di  penutup shock
  • Kaki kaki
Motor ini dilengkapi kaki-kaki bagian depan 21 inch, belakang 18 inch, sepertinya motor ini dikembangkan secara khusus oleh Honda ya.
Ok lah kita tunggu perkembangan selanjutnnya, terima kasih untuk MCN semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s